TES AKHIR SEMESTAR AKAN DILAKSANAKAN MINGGU DEPAN, SELASA, 8 APRIL 2014.

Kamis, 23 Januari 2014

Tugas Kelompok Diskusi PKN-FTI

Dipertemuan awal kita, selain membahas tentang kontrak belajar dan pengantar materi tentang pendidikan kewarganegaraan. Kita juga telah membagi dalam kelompok-kelompok diskusi, untuk membahas tugas kelompok yang telah saya berikan.

Pada pembagian kelompok kemarin di kelas, kita telah membagi kedalam 8 (delapan) topik bahasan yang akan dibahas dan dipresentasikan oleh delapan kelompok diskusi yang telah terbagi  dan akan disampaikan secara bergantian tiap minggunya.

Topik bahasan tersebut antara lain :

  1. Filsafat Pancasila
  2. Identitas Nasional
  3. Negara Dan Konstitusi
  4. Demokrasi Indonesia
  5. Rule of Law dan Hak Asasi Manusia
  6. Hak dan Kewajiban Warganegara Serta Negara
  7. Geopolitik Indonesia
  8. Geostrategi Indonesia
Topik-topik bahasan tersebut dapat di cari referensinya di buku-buku tentang pendidikan kewarganegaraan, yang dapat dicari di perpustakaan atau di toko-toko buku, seperti yang telah saya cantumkan dalam silabus.

Dalam setiap bahasan tersebut, teman-teman yang telah tergabung dalam kelompok diskusi diminta untuk membuat review dari topik-topik bahasan diatas. Selain dibuat dalam bentuk PPT atau Power Point untuk dipresentasikan dikelas, teman-teman juga diminta untuk membuat dalam format Word untuk kajian dan analisa yang lebih lengkap.

Untuk membuat presentasi, teman-teman diberi kebebasan untuk berkreasi sesuai dengan pemahaman dan kreativitas kelompok masing-masing. Untuk penekanan materi bisa dilengkapi dengan foto-foto atau gambar-gambar pendukung, video, atau animasi. Serta dapat dilengkapi juga dengan contoh-contoh kasus yang mungkin saat ini sedang marak di media masa, atau fenomena-fenomena disekitar kita, yang dapat dikaitkan dengan topik yang sedang dibahas. 
 
Tugas tersebut dikumpulkan ke email saya : alvianto.w.u@gmail.com 
 
Untuk memudahkan pencarian file anda setelah saya download, sebelum mengirim ke email, mohon beri nama file anda dengan :
(Tugas Presentasi_Kelompok..._PKN FTI) 
 
dan Nama subjek email juga sama dengan nama file yang anda kirimkan. Misal
Nama file : Tugas Presentasi_Kelompok 1_PKN FTI
Nama Subjek Emai : Tugas Presentasi_Kelompok 1_PKN FTI
 
Dikarenakan perangkat komputer saya masih menggunakan software Microsof Offiice 2007, jadi mohon bagi anda yang perangkat komputernya sudah menggunakan software seri diatasnya, sebelum mengirimkan ke email saya untuk mengubahnya atau men save as terlebihdahulu ke format Office 2007 atau seri dibawahnya, supaya saya tetap bisa membuka hasil kerja anda melalui perangkat komputer saya.
 
Untuk nama-nama kelompok yang kemarin sudah dibagi, anda dapat melihat dengan cara mengunduh/mendowload dengan melakukan klik pada link dibawah ini.
 
 
Demikian sementara informasi dari saya, untuk hal-hal lain yang sekiranya belum jelas. Nanti kita bahas dalam pertemuan di kelas.
 
Terima Kasih
Tuhan memberkati
 
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar