TES AKHIR SEMESTAR AKAN DILAKSANAKAN MINGGU DEPAN, SELASA, 8 APRIL 2014.

Selasa, 25 Februari 2014

DEMOKRASI INDONESIA


Yosephin, Pak Suradi dan Al Ma'ruf setelah mempresentasikan materi tentang Demokrasi Indonesia
Demokrasi berasal dari dua kata dalam bahasa Yunani, yaitu demos yang berarti rakyat dan kratos yang berarti pemerintahan. Demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, yang artinya pemerintahan di mana rakyat memegang peranan penting. 

Demokrasi Indonesia mengandung suatu pengertian bahwa rakyat adalah sebagai unsur sentral, oleh karena itu pembinaan dan pengembangannya harus ditunjang oleh adanya orientasi baik pada nilai-nilai yang universal yakni rasionalisasi hukum dan perundang-undangan juga harus ditunjang norma-norma kemasyarakatan yaitu tuntutan dan kehendak yang berkembang dalam masyarakat.  

Demokrasi yang dikembangkan di Indonesia sekarang ialah demokrasi Pancasila. Demokrasi Pancasila adalah paham demokrasi yang bersumber kepada kepribadian dan falsafah hidup bangsa Indonesa, yang perwujudannya seperti ketentuan dalam pembukaan dan Undang-Undang Dasar 1945.  

Diatas adalah cuplikan materi yang dibawakan oleh Pak Suradi, Yosephin dan Al Ma'ruf tentang Demokrasi Indonesia, dan berikut adalah materi presentsi mereka klik disini

Karena kemarin diskusinya sangat berkembang dan menarik, dan saya sampai tidak sempat membawakan materi tambahan saya, karena keterbatasan waktu, namun saya akan tetap share materi saya  untuk melengkapi materi yang telah dibawakan oleh teman-teman diatas, klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar